Iklan

banner 717x904
Wednesday, February 28, 2024, February 28, 2024 WIB
Last Updated 2024-02-27T18:57:53Z
TNI AD

Satgas Yonarmed 10 Kostrad Menjadi Tenaga Pendidik (Gadik) di Perbatasan RI – Malaysia

banner 717x904


Kapuas Hulu. - Sebagai wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah batas Indonesia Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SDN 04 Merakai Panjang, Desa Merakai Panjang, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Selasa ( 27/02/2024).


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M. Han bahwa kehadiran personelnya tersebut untuk memberikan semangat dan motivasi juang kepada siswa-siswi untuk lebih giat dalam belajar.


“Kegiatan ini merupakan program kami selain melaksanakan tupok menjaga perbatasan juga mencerdaskan anak-anak perbatasan dengan menjadi gadik dan memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang),” ujarnya.


Selain memberikan semangat dalam belajar, personel Personil Pos Merakai Panjang yang dipimpin Serka Angga juga memberikan sesi motivasi siswa-siswi SDN 04 Merakai Panjang tersebut.


“Sebelum berangkat penugasan, personel kami sudah dilatih sehingga mereka siap secara materi keilmuan dan kemampuan dalam mengajar, harapan kami semoga dapat meningkatkan motivasi mereka dalam meraih cita-cita,” pungkasnya.


Sementara itu Kepala Sekolah SDN 04 Merakai Panjang mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh satgas


“Semoga murid-murid di sini semakin bersemangat dalam belajar, dan terima kasih kepada Satgas sudah memberikan motivasi dan wawasan kebangsaan,” tuturnya. (Yonarmed 10/Bradjamusti)