Iklan

banner 717x904
Sunday, November 19, 2023, November 19, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-19T12:14:29Z
Pemkab Tanah Datar

Waqaf ke- III RT Muwahid, "Insya Allah kami selalu siap melahirkan generasi Penghafal Al-Qur'an dan mendukung Program Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah.

banner 717x904


Siber8.Com,- Menumbuh kembangkan semangat untuk menjadi hafizh /hafizah bukanlah perkara yang mudah, namun juga butuh perjuangan dan kesabaran yang tinggi. 


Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra saat Perayaan Waqaf Ke III Rumah Tahfidz Muwahid Kecamatan Sungai Tarab, Minggu (19/11/2023) di gedung serba guna pasar Sungai Tarab.


"Karena itu, di kesempatan ini Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada ustad dan ustazah yang membimbing siswanya, dan orang tua yang sudah mendukung dan mendorong anaknya untuk menjadi penghafal Al Qur'an," ucap  Eka Putra. 


Program yang sejalan dengan Program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah ini diharapkan para hafiz dan hafizah tidak berhenti untuk belajar Al Qur'an namun terus meningkatkan hafalannya. 


"Para hafiz dan hafizah adalah Mahkota Surga untuk Ayah dan Bundanya serta keluarga, maka teruslah meningkatkan dan menjaga hafalannya, Sehingga setidaknya 15 sampai 20 tahun kedepan, Tanah Datar akan dipenuhi generasi penghafal Al Qur'an di berbagai profesi," sampainya. 


Di kesempatan acara Eka Putra juga memimpin do'a bersama bagi saudara se iman yang ada di Negara Palestina yang sekarang sedang terjadi Perang. 


"Kita tentu saja sangat mengutuk dan prihatin atas nasib saudara kita di Palestina, mari kita kirimkan do'a dan juga sumbangan untuk mereka.

 Alhamdulillah para periode pertama ada Rp610 juta lebih sumbangan untuk Palestina, Insya Allah ke depan akan kita kirimkan lagi bantuan untuk periode kedua," tukasnya. 


Terakhir Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada tokoh masyarakat, pemerintah nagari, pemerintah kecamatan, perantau, donatur dan pihak lainnya yang telah membantu sehingga Rumah Tahfizh berjalan baik di Kecamatan Sungai Tarab ini. 


Sementara itu Ketua Pelaksana Benny Apero, AMd anggota DPRD Tanah Datar dan juga sebagai Tokoh Masyarakat menyampaikan terimakasih atas kedatangan Bupati Tanah Datar bersama rombongan di kegiatan ini. 


"Kita tahu pak Bupati sangat sibuk, namun menyempatkan diri untuk hadir di acara ini dan ini membuktikan betapa beliau sangat memperhatikan bidang keagamaan di tengah masyarakat untuk menjadikan Kabupaten Tanah Datar menjadi Kabupaten yang Madani, terima kasih pak Eka atas kehadirannya,"


sampainya. Ucapan yang sama diberikan kepada Panitia Pelaksana, Masyarakat, Donatur dan Masyarakat yang membantu sehingga perayaan waqaf hafizh RT Muwahid dilaksanakan untuk yang ketiga kalinya di Kecamatan Sungai Tarab.Perayaan waqaf hafizh hari ini diikuti 18 orang santri dan santriwan yang lulus tes 1 hafizh. 


Sementara Kepala Rumah Tahfizh (RT) Muwahid Hafiz Naldi yang juga guru agama di UPT SDN 03 Pasie Laweh menyampaikan, RT yang dipimpinnya merupakan binaan kecamatan Sungai Tarab dengan 10 orang tenaga pengajar.


RT Muwahid selalu mengirimkan santri dan santriwan pada waqaf 1000 hafiz tingkat Kabupaten, bahkan ada yang menjadi kafilah Kabupaten untuk MTQ N ke Solok Selatan esok. 


Hafiz Naldi menambahkan, ia bersama tenaga pengajar lainnya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah, Pemerintah Nagari dan pihak lainnya.


Insya Allah kami akan terus bersemangat untuk melahirkan generasi penghafal Al Qur'an dan mendukung Program Kabupaten Tanah Datar "Satu Rumah Satu Hafizh/hafizah" pungkasnya. 


Turut hadir dalam acara Camat bersama Forkopimca, LKAAM Kec.Sungai Tarab,Wali Nagari Sungai Tarab, Tokoh masyarakat, perantau serta undangan lainnya. (Arri)