Iklan

banner 717x904
Monday, October 23, 2023, October 23, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-23T08:36:14Z
Perlemen

Kebakaran kembali terjadi,sebuah rumah ludes dilalap sijago merah.

banner 717x904


SIBER8.COM, - Kebakaran kembali terjadi dikota padang,tepatnya sebuah rumah yang berlokasi di jl buah patai,rt 02/01 kelurahan betung tebal nan xx,kecamatan lubuk begalung,kota padang.Kejadian ini terjadi hari ini senin,23 oktober 2023 sekira pukul 09.25 wib.


Untuk penyebab kebakaran diduga disebabkan arus pendek listrik,ujar salah seorang tim damkar kota padang yang berada dilokasi,kami menurunkan tiga unit mobil pemadam untuk memadamkan api,kami tiba dilokasi api sudah membesar,sementara memadamkan api tiba-tiba datang angin yang cukup kencang,sehingga membuat api tambah besar,namun sekira pukul 10.30 wib,api dapat kami padamkan.




Akibat dari kejadian ini,dua unit rumah ludes,dan satu orang warga terluka akibat terjatuh saat berusaha memadamkan api,sedangkan korban jiwa nihil,untuk kerugian materil diperkirakan sekira 600jt,karena rumah ini dihuni oleh 8 orang dan dua kepala keluarga,untuk sementara korban tinggal dirumah keluarga yang tidak berapa jauh dari lokasi kejadian.


Menurut pemilik rumah,yang bernama Heru Syamsudin umur 55th,api tiba-tiba saja membesar dan melalap seisi rumah tak ada satupun benda kami yang bisa keluar,karena material rumah terbuat dari kayu dan angin bertiup cukup kencang,semoga ada bantuan dari pemerintah setempat,lanjutnya.

Tampak hadir di lokasi,petugas damkar kota padang,polisi dari Polsek Lubuk Begalung,tagana,satpol PP kota padang dan tim dari PMI.



Mendapat kabar terjadinya peristiwa kebakaran ini,anggota DPRD kota padang dari fraksi PAN JUPRI (Mak Dang) langsung gerak cepat bersama tim,memberikan bantuan sembako kepada korban,begitu dapat informasi,kita bersama tim langsung turun kelokasi memberikan bantuan sembako kepada para korban,semoga bantuan ini dapat membantu meringankan para korban kebakaran ini,ujar pria yang akrab dipanggil mak Dang ini.


Saya sebagai wakil rakyat,akan selalu hadir disaat masyarakat memerlukan bantuan dan saya kepada semua masyarakat untuk lebih berhati - hati agar kejadian ini tidak terulang lagi,tutup makdang yang akan kembali meramaikan kompetisi di DPRD kota Padang,masa bakti 2024 - 2029.


Alhamdulilah dan terimakasih kami ucapkan kepada makdang atas segala bantuan yang diberikan dan kami mendoakan agar makdang kembali terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD kota padang,agar senantiasa dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,ujar salah seorang korban kebakaran ini.


(Hen Malay.)